Minggu, 17 Februari 2013

Umur Blog SEO

Selamat bereksperimen professor SEO yang semakin mantab saja ^_^
Artikel ini hanya akan menyampaikan sedikit data hasil eksperimen tentang umur blog dan pengaruhnya dengan SEO. beberapa istilah dibawah hanyalah untuk mempermudah kalian dalam memahami maksud dan tujuannya saja, professor lain mungkin memiliki beragam istilah yang berbeda.


Pengaruh umur blog dengan SEO :
  1. Umur blog 1 hari s/d 1 minggu = Blog baru (bayi).
    catatan : biarkan search engine mengenali blog ini terlebih dahulu. Jangan terlalu banyak melakukan perubahan yang tidak perlu.
  2. Umur blog s/d 1 bulan = Tahap penyempurnaan template
    Di umur segini search engine masih belum terlalu mengenali blog kalian, dan waktu ini adalah momentum yang paling tepat untuk melakukan modifikasi template. Sebaiknya jangan terlalu sering juga merubah template, untuk sekedar saran sebaiknya kalian pelajari terlebih dahulu template yang sesuai dengan tema blog kalian sebelum kalian menggunakannya.
  3. Umur blog 1 bulan s/d 3 bulan = Newbie
    Setelah melakukan beragam modifikasi, sekarang saatnya memperkenalkan diri lebih jauh dengan search engine dan melakukan beragam jurus SEO yang telah dipelajari. Mulailah dengan menyebar backlink, edit html yang kurang, dll.
  4. Umur 1 tahun = Newbie SEO
    Search engine sudah kenal dengan baik, template sudah mantap, visitor sudah banyak. Inilah waktu yang tepat untuk mulai memasang iklan sana-sini. Kalian bisa menggunakan report 1 tahun tersebut untuk meyakinkan pemasang iklan agar lebih mempercayai blog kalian sebagai tempat beriklan yang potensial.
  5. Umur lebih dari setahun = SEO
    Setelah beragam proses yang berat, sekaranglah saatnya kalian menuai hasil dari apa yang kalian kerjakan.
Semoga informasi singkat ini bermanfaat. Good luck and Good job.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar