Minggu, 24 Februari 2013

Manfaat Alexa Rank dan Google PageRank Bagi Blogger

Alexa.com adalah situs pemeringkat blog setelah Google pagerank yang hasilnya dapat menjadi pegangan baik oleh blogger itu sendiri maupun pihak ke-tiga. Dalam artikel tentang manfaat Alexa rank dan Google pagerank bagi blogger ini saya akan mengajak kalian untuk melihat lebih dalam tentang 2 peringkat blog yang paling trend ini.


Apa yang membedakan Alexa.com dan Google pagerank..??
  1. Trafik
    Sudah jelas bahwa alexa memberikan peringkat suatu blog dilihat dari traffik yang ada di blog tersebut, semakin ramai maka akan semakin baik rankingnya.
    Google lebih sedikit longgar dengan traffik, karena Google akan memperhitungkan banyak faktor dalam memberikan ranking blog.
  2. Angka
    Alexa memberikan angka dari 25.000.000 ke angka 1 (semakin kecil semakin bagus).
    Google memberikan kisaran 0 - 10 (semakin besar semakin bagus).
  3. Double rank
    Di Alexa.com TIDAK ada 2 blog yang memiliki ranking yang sama, tetapi untuk pagerank milik Google bisa saja ada lebih dari 2,000 blog yang memiliki ranking yang sama.

Mendapatkan alexa rank itu mirip sebuah pertarungan, karena harus ada yang menang dan ada yang kalah. Anggap saja begini ranking blog ini seminggu yang lalu adalah 20juta lalu sekarang 17juta berarti blog ini mampu mengalahkan 3 juta blog lainnya dalam pertarungan peringkat. Lalu untuk apa saja alexa rank dan pegerank google tersebut digunakan..???

Manfaat Alexa rank dan Google pagerank adalah :
  1. Identitas blog
    Ranking blog juga dapat dijadikan identitas blogger. seperti Blog PR3, Blog PR 4, atau Blog PR1 dll
  2. Kebanggan
    Siapa sih yang gak bangga kalau blognya menempati urutan 100 di alexa atau memiliki PR7 bahkan PR9...???
  3. Lebih mudah menghasilkan uang
    Sebagian besar publisher untuk adsense maupun review akan lebih memilih blog yang memiliki pagerank baik karena lebih bisa dipercaya.
  4. Search Engine Result Page One
    Dengan semakin tingginya ranking blog (terlebih Google PageRank) maka kemungkinan berada di halaman pertama hasil pencarian terbuka lebar.

Jadi wajarkan apabila banyak blogger yang terobsesi dalam meningkatkan pagerank mereka karena memang kegunaan atau manfaat pagerank itu sendiri sangat banyak dan bermanfaat.

# Selamat Berusaha Meningkatkan Ranking Blog Kalian #

4 komentar:

  1. Makasih infonya :)
    kunjungi juga donk masih baru http://siigogot.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Tp kok ane liat web yg ber PR tinggi kadang kalah sm web/blog yg ber PR n/a atau 1 ya gan? Sebenernya itu sebaiknya kita optimisasi hal utama /artikel kita ya?
    Oiya sekedar sharing http: //infobisnisindonesia88.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat gan,tpi alexa rank saya urutan 300ribu pdhl baru belum ada setahun. http://mediapacitann.indonesiaz.com

    BalasHapus