Senin, 11 Februari 2013

Mempersiapkan Sebuah Blog Untuk Kontes SEO

Selamat datang pada artikel yang ke-dua saya professor SEO sekalian , masih bersama Eksperimental blogging. Blog ekperimen seo ini berisi beragam lomba dan kontes seo, berbagai macam trik dan tips blog seo, dan informasi menarik lainnya. Dalam artikel yang ke-dua ini izinkan saya memberikan trik kontes SEO yang paling pertama harus dipersiapkan oleh para peserta sebuah kontes SEO.

Dalam berbagai artikel para professor disebutkan bahwa Kontes SEO sebenarnya dibenci oleh Google, karena itulah lahirnya blog ini sebagai penyelaras agar blog inti saya tidak dibenci oleh Google ^_^

Sebelum saya memasuki pembahasan saya tentang persiapan blog, izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu. Blog yang sedang kalian baca sekarang adalah blog eksperimental, tapi jangan artikan bahwa blog ini hanyalah blog eksperimen saja, saya berjanji akan selalu mengupdate blog ini secara teratur walau tidak terlalu sering juga. Tapi tenang di Blog ini kita akan sama-sama belajar tentang dunia SEO yang selalu penuh misteri ini. Apa yang saya lakukan dalam blog ini akan saya berikan pada kalian (dengan catatan : Eksperimen Sukses, jadi bukan eksperimen yang gagal yah).

Oke langsung saya berikan Eksperimen saya yang pertama, yaitu : Mempersiapkan sebuah blog yang SEO friendly. Setelah kemarin saya memberikan tata cara membuat sebuah blog, sekarang saatnya kita mempersiapkan blog kita.

Setelah membuat blog sebaiknya kalian jangan langsung mengisinya dengan terlalu banyak artikel. Cobalah untuk lebih friendly  dengan search engine terlebih dahulu. Caranya..??? Berikut hasil eksperimen saya : 
  • Hari pertama adalah membuat blog, lalu mengatur deskripsi, warna latar, jenis huruf, background, lebar, dll.
    Semua ini adalah pengaturan standar yang belum melibatkan edit HTML.
  • Hari ke-dua : di hari ini artikel pertama saya di postingkan, jadi ada jeda 1 hari setelah blog selesai di setting dengan artikel pertama. ini bertujuan untuk memberikan waktu kepada server dan search engine melihat blog saya.
    Dihari ini pula saya melakukan setting tambahan untuk lebih memaksimalkan SEO, seperti tataletak, dll. (sabaiknya proses setting standar ini telah selesai pada hari ke-2).
  • Hari ke-tiga dst : Melakukan update artikel.
  • Minggu pertama dan ke-dua : (masih dalam tahap rancangan) yaitu merancang HTML Code template seperti sitemap, blogroll, dll)
Itulah tadi langkah mempersiapkan blog yang SEO Friendly. Tentang eksperimen selanjutnya akan saya postingkan apabila saya sudah sukses melakukannya. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik kepada kalian.
Pada intinya apabila kalian ingin lebih dikenal oleh search engine lebih ramahlah dalam memperlakukan blog kalian, karena seach engine hanya akan menganggap spam bagi blog yang terlalu terburu-buru dalam melangkah. Slow tapi pasti sajalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar