Selasa, 12 Februari 2013

Fungsi Jadwal Pada Blogspot

Selamat datang kembali para professor SEO mati kita melanjutkan eksperimen kita tentang Blog SEO Friendly. Pada artikel yang lalu telah saya singgung bagaimana memberikan waktu kepada search engine agar lebih mengenal blog kita secara mendalam adalah dengan tidak terburu-buru dalam menerbitkan artikel. Bagi kalian pengguna platform blogspot kalian akan mendapatkan fasilitas ini pada menu jadwal yang dapat kalian atur setiap kali membuat artikel.


Banya para professor SEO mengatakan bahwa blog yang baik adalah yang terupdate setiap hari. Ada juga yang bilang tidak perlu di update setiap hari, tetapi cukup mengupdate sesekali waktu dengan artikel yang sangat bermanfaat dan banyak dicari oleh para blogger, ada yang berpendapat artikel yang original dan fresh from the oven. Yah..apapun istilahnya, mari kita bereksperimen.

Untuk blog yang memiliki umur sudah cukup tua, jumlah artikel yang ada terbilang cukup / lumayan banyak, tetapi bagi blog yang fresh from the oven seperti blog saya ini koleksi artikelnya masih sangat minim.
Jadi untuk log yang memiliki koleksi artikel cukup bnyak tanpa harus sesering mungkin melakukan update artikel pengungjung yang datang tetaplah banyak. tatapi bagi blog baru seperti blog eksperimen kita ini jumlah artikel yang ada masih sangat-sangat minim. itulah gunanya update yang teratur.
Ingat...!!
Teratur...!! Bukan update sebanyak banyaknya.

bagaimana melakukan update artikel yang teratur tersebut...??? yaitu update yang kalian lakukan adalah setiap hari, cukup dengan satu aertikel setiap hari. Update yang teratur dan tak berlebihan adalah salah satu teknik SEO Friendly.

Blogger cukup relevan dalam hal ini, dengan memberikan fasilitas Jadwal. Fasilitas ini dapat kalian pergunakan untuk mengatur kapan artikel kalian tersebut akan dipublikasikan. Menu iniakan terlihat pada bagian kanan ketika kalian sedang menulis sebuah artikel. tepatnya berada dibawah menu Label.

Mungkin kalian bisa membuat lebih dari 3 artikel setiap hari, daripada kalian mempublikasikan ke-tiganya secara bersamaan lebih baik kalian menggunakan menu Jadwal ini. Lebih baik mempublikasikan satu artikel dalam satu hari tapi teratur, daripada mempublikasikan 10 artikel dalam sehari kemusian vakum seminggu. saya menyadari bahwa blog ekperimental ini bukanlah blog utama (inti) yang saya miliki jadi untuk mengatasi adanya vakum artikel tersebut saya menggunakan fasilitas yang telah diberikan secara cuma-cuma oleh blogger, yaitu fasilitas jadwal.

1 komentar:

  1. kunjungi ya situs LOWONGAN KERJA INDONESIA
    http://loker-indojob.blogspot.com

    BalasHapus