Minggu, 10 Februari 2013

Cara mebuat blog : Wordpress VS Blogger

Selamat datang para professor SEO sekalian pada artikel yang paling pertama saya ini. Dalam artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam pembuatan sebuah blog. Cara membuat blog sangatlah gampang dan cepat, jadi pastinya kalian semua tidak akan tersesat dalam pembuatannya. Mengingat sudah banyaknya blog yang dikelola oleh blogger Indonesia. Berikut tutorial pembuatannya.


Yah..sebagai pembuka artikel-artikel saya berikutnya saya ulas sedikit tentang pembuatan sebuah blog. Pada umumnya blogger indonesia tebagi dalam dua kelompok besar yaitu mereka blogger dari Wordpress dan blogspot.
Apa yang membedakan ke-duanya, dapat kalian telusuri dengan kata kunci "perbandingan wordpress VS blogspot".

http://wordpress.com

Membuat blog wordpress dapat dilakukan dengan mengakses url diatas (maaf, nofollow). Silahkan kalian klik bergabung dengan wordpress atau Joint.
Kalian dapat mengakses wordpress dengan menggunakan alamat e-mail apapun.

http://blogger.com atau dapat juga diakses melalui http://blogspot.com 

Untuk mengakses blogspot / blogger kalian WAJIB memiliki akun google terlebih dahulu. Jadi silahkan copas kode diatas lalu pilih buat akun Google.
Setelah itu ikuti semua petunjuk yang diberikan.

baik wordpress maupun blogspot mendukung bahasa Indonesia, jadi saya yakin kalian pasti akan dengan mudah membuat blog dari ke-dua platform tersebut. Artikel ini hanyalah artikel pendukung saja, saya yakin artikel tentang pembuatan blog baik blogspot maupun wordpress sudah banyak betebaran di jagad maya. Jadi kalian tidak perlu khawatir tersesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar